KOORDINASI DENGAN BBWS (BALAI BESAR WILAYAH SUNGAI) BENGAWAN SOLO DI SURAKARTA

Jumat, 09 April 2021, Bidang Pertanahan DPKPP Kabupaten Pacitan bertandang ke Surakarta dalam rangka koordinasi dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Bengawan Solo. Kegiatan koordinasi tersebut membahas tentang penyusunan peraturan bupati tentang tata cara penetapan lokasi pengadaan tanah untuk kepentingan umum skala kecil. Sebagai upaya percepatan dan efektivitas penyelenggaraan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum, maka pengadaan tanah dengan luasan Skala Kecil ini merupakan kegiatan banyak dilakukan saat ini. Pengadaan tanah dengan maksimal 5 ha saat ini termasuk dalam kategori pengadaan tanah dengan skala Kecil. Sehubungan dengan kegiatan pengadaan tersebut maka diperlukan adanya informasi atau langkah langkah pelaksanaan pengadaan tanah dibawah 5 hektar.

Hasil dari koordinasi dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Bengawan Solo tersebut yang nantinya kan digunakan untuk pertimbangan penetuan penetapan peraturan bupati tentang tata cara penetapan lokasi pengadaan tanah untuk kepentingan umum skala kecil. Jika peraturan telah ditetapkan, salah satu proyek yang akan menerapkan peraturan tersebut adalah rencana pembangunan jalan lingkar Bendungan Tukul yang terletak di Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

2 thoughts on “KOORDINASI DENGAN BBWS (BALAI BESAR WILAYAH SUNGAI) BENGAWAN SOLO DI SURAKARTA”

    1. terimakasih atas kunjungannya.. Kami akan terus mengupdate info kegiatan di Dinas kami, jika ada kritik maupun saran silahkan hubungi kami melalui Website, Instagram @dpkpp maupun Layanan Pengaduan di wadule.pacitankab.go.id , terimakasih ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *