KOORDINASI DAN SINKRONISASI PROGRAM PUSAT DAERAH PENYUSUNAN PERENCANAAN TAHUNAN TAHUN 2021 OLEH DIREKTORAT JENDERAL PERUMAHAN KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Dalam rangka penyusunan perencananaan tahunan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, telah dilaksanakan koordinasi dan sinkronisasi program dan Kementerian PUPR pada tanggal 19-21 April 2021 bertempat di Ballroom Hotel Grand Dafam Signature Surabaya, Jalan Kayon No. 4-10, Embong Kalisan, Genteng, Surabaya.

Maksud dari kegiatan ini adalah melaksanakan fungsi koordinasi dan sinkronisasi program dan kegiatan Kementerian PUPR, khususnya Direktorat Jenderal Perumahan dalam menyusun perencanaan tahunan, serta pengendalian kegiatan penyelenggaraan perumahan oleh stakeholder yang berlangsung di daerahnya.

 

Tujuan :

  1. Meningkatkan pemahaman terkait perencanaan kebijakan dan strategi penyelenggaraan perumahan TA 2021-2024;
  2. Meningkatnya pemahaman peserta terkait proses pemrograman dan penganggaran tahunan Dirjend Perumahan, sehingga proses pengusulan kegiatan TA 2022 dapat berjalan dengan baik;
  3. Meningkatnya sinkronisasi dan koordinasi antara Pusat dan Daerah sehingga diharapkan pelaksanaan penyelenggaraan perumahan dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

 

Pertemuan dihadiri oleh pejabat di lingkup Direktorat Kementerian PUPR; Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur; Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Bali; Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur; Bappeda Provinsi Jawa Timur; Bappeda 38 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur; Dinas Perkim 38 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur; Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali; Bappeda Litbang Provinsi Bali; Bappeda 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali; Dinas Perkim 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali.

Dari Kabupaten Pacitan hadir Sdr. Prayitno, ST, MT. (Kepala Bidang Perumahan) Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pacitan.

 

Adapun pokok pembahasan dalam kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Program Pusat dan Daerah Tahun Anggaran 2021 untuk melakukan sinkronisasi program pembangunan direktorat jenderal perumahan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah daerah meliputi : sistem dan strategi penyelenggaraan perumahan, pembangunan rumah swadaya, rumah susun, rumah umum dan komersial, rumah khusus, PSU perumahan, Pendataan usulan pembangunan perumahan melalui E-RTLH dan Aplikasi SIBARU.

Foto-foto pelaksanaan koordinasi dan sinkronisasi :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *