KEGIATAN PENGADAAN TANAH UNTUK SARANA UMUM KESEHATAN PUSKESMAS PEMBANTU DESA NGILE, KECAMATAN TULAKAN TAHUN ANGGARAN 2020

Pemerintah Kabupaten Pacitan memberikan perhatian yang besar terhadap pembangunan fasilitas kesehatan dengan pembangunan Puskesmas dan Puskesmas Pembantu yang tersebar di 12 kecamatan, salah satu diantaranya adalah rencana pembangunan Puskesmas Pembantu Desa Ngile, Kecamatan Tulakan. Puskesmas Pembantu Ngile adalah jaringan dari pelayanan Puskesmas Bubakan, yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan dalam wilayah kerjanya dan secara berkala dilakukan pembinaan oleh Puskesmas Bubakan. Keberadaan Puskesmas Pembantu Ngile bertujuan untuk meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Desa Ngile.

Selain berfungsi dalam mendekatkan pelayanan kesehatan dasar, Puskesmas Pembantu Ngile juga berfungsi dalam membina peran serta aktif masyarakat di bidang kesehatan. Pelayanan yang dilakukan di Puskesmas Pembantu Ngile meliputi upaya promotif, preventif dan kuratif yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dan melibatkan kader atau tenaga sukarela Iainnya. Untuk merealisasikan rencana tersebut, pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan sedang melakukan proses pengadaan tanah yang akan digunakan untuk pembangunan Puskesmas Pembantu Ngile. Salah satu tahapan yang sudah dilakukan adalah pengukuran bidang tanah oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pacitan, didampingi oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pacitan, Kecamatan Tulakan, Kantor Desa Ngile dan disaksikan oleh pemilik tanah pada tanggal 19 Maret 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *