Tradisi Hari Raya Idul Fitri

   Hari Raya Lebaran identik dengan berbagai hal yang menyenangkan. Nuansa hangat telah terlihat sejak bulan puasa dimulai. Beragam kegiatan dan juga sajian meramaikan bulan puasa yang suci yang dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan lainnya ketika Hari Raya Lebaran tiba.

    Silaturahmi dan juga berbagai makanan khas Lebaran akan menjadi sebuah pemandangan wajib yang kita temui setiap kali momen Lebaran datang. Bukan hanya itu saja, setiap wilayah di Indonesia bahkan memiliki agenda dan juga tradisi unik ketika merayakan Lebaran, hal seperti inilah yang membuat banyak orang selalu ingin kembali ke kampung halaman dan menikmati momen tersebut di sana. Ada banyak tradisi Lebaran yang masih terus berlangsung di Indonesia, salah satunya adalah Halal Bi Halal.  Meski saat ini banyak di antara kita yang menggunakan gadget atau smartphone untuk mengucapkan selamat Lebaran, tetapi bagi sebagian besar orang Halal Bi Halal masih tetap menjadi hal wajib dan selalu menyenangkan untuk dilakukan.

    Halal Bi Halal adalah sebuah tradisi di mana orang akan saling mengunjungi dan merayakan Lebaran bersama keluarga besar, teman-teman, kerabat, tetangga, atau bahkan mereka yang lainnya yang kita anggap penting untuk kita kunjungi.

   Pada momen ini biasanya akan menjadi waktu yang tepat untuk bermaaf-maafan. Halal Bi Halal bahkan masih akan dirayakan setelah momen Lebaran berlalu dan kita kembali beraktifitas seperti biasanya, maka di tempat-tempat kita beraktifitas hal ini juga akan dirayakan, seperti: di sekolah, di kantor, atau tempat lainnya. Berikut beberapa momen Halal Bi Halal Keluarga Besar Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 12 Juni 2019.

  

  

  Sambut Lebaran dengan gembira dan nikmati berbagai tradisi yang membuatnya menjadi lebih istimewa. Selamat Merayakan Hari Kemenangan, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *